TOEFL

KURSUS INTENSIF PERSIAPAN TOEFL

Akhir-akhir ini minat masyarakat terhadap kursus persiapan TOEFL semakin meningkat. Hal ini terjadi sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri, ataupun untuk memenuhi salah satu kualifikasi dalam memperoleh pekerjaan di berbagai perusahaan yang pada umumnya mempersyaratkan adanya nilai tertentu dalamTOEFL-Like Test (TLT) atau Institutional Testing Program (ITP). Untuk memenuhi minat tersebut, dan sekaligus untuk menjalin kerja sama dengan instansi/lembaga baik di dalam maupun di luar lingkungan Universitas Hamzanwadi, Pusat Bahasa menyelenggarakan kursus yang dirancang khusus untuk membantu peserta mempersiapkan diri menghadapi tesTOEFL ITP.

TUJUAN
Kursus ini bertujuan untuk :
– Meningkatkan pengetahuan peserta tentang sistem bahasa Inggris (Grammar & Structure);
– Meningkatkan dan memperdalam kemampuan maupun keterampilan peserta dalam menyimak teks-teks baik lisan maupun tulis;
– Memperkenalkan strategi-strategi untuk memperkaya kosa kata baik untuk ragam lisan maupun ragam tulis;
– Membantu peserta mempersiapkan diri menghadapi TOEFL Test dengan memperkenalkan peserta pada strategi – strategi yang diperlukan untuk mendalami soal-soal ujian, yang diharapkan kemudian dapat diterapkan dalam latihan-latihan ujian dan ujian yang sesungguhnya.

JUMLAH PESERTA
Jumlah peserta per kelas minimal 20 (dua puluh) orang dan maksimal 25 (dua puluh lima) orang.

WAKTU

Kursus diadakan pada sore hari selama kurang lebih 100 jam (7 minggu).
Kursus berlangsung setiap hari  Senin s.d.Kamis  selama 3 Jam 30 Menit per hari, yang dibagi menjadi dua sesi (wajib diikuti semua) :
– Sesi 1 : pukul 14.00 – 15.30
– Sesi 2 : pukul 16.00 –  17.30

TEMPAT
Kursus dilaksanakan di Micro Teaching 1

MATA PELAJARAN
Kursus berisi tiga mata pelajaran pokok :
– Structure
– Listening
– Reading & Vocabulary
Penekanan akan diberikan secara merata pada ketiga mata pelajaran di atas.

ASSESSMENT
Selama program berlangsung peserta akan mendapatkan tes yang terdiri atas :
PRE TEST yang diberikan di awal program sebagai tolok ukur untuk mengetahui kemampuan tiap peserta.
PROGRESS TEST dilakukan sekali seminggu yaitu hari jum’at  untuk mengetahui kemajuan peserta dalam proses pembelajaran.
FINAL TEST berupa tes TOEFL ITP yang hasilnya dapat dipergunakan untuk memenuhi persyaratan studi bagi mahasiswa pascasarjana di Universitas Hamzanwadi  dan untuk keperluan lain dalam skala nasional maupun internasional

BIAYA
Peserta membayar biaya kursus sebesar Rp. 750.000     (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), ke Bank, peserta wajib mengirimkan scan bukti transfer pembayaran scan Identitas (KTP, SIM atau Passport) dikirim ke email : pusatbahasa@hamzanwadi.ac.id dengan subjek [TU144_2018_Nama Lengkap]. Apabila peserta tidak mengirimkan bukti transfer dan scan identitas maka dianggap belum mendaftar.

PENDAFTARAN
Pendaftaran dibuka tanggal  10 Oktober- 31 Oktober–  (pendaftaran kursus akan ditutup apabila jumlah peserta yang mendaftar sudah memenuhi kuota)

PEMBATALAN KELAS
Apabila jumlah peserta minimum, yakni 20 (dua puluh) orang, dan/atau karena sebab-sebab lain, PB berhak sepenuhnya untuk menunda atau membatalkan kelas tersebut tanpa ganti rugi dan mengembalikan uang yang telah dikeluarkan oleh peserta untuk kelas tersebut.

SYARAT-SYARAT

  1. Mengisi formulis pendaftaran.
  2.  Mengikuti Pre-Test yang akan diadakan pada tanggal . selesai, di
  3. Peserta yang tidak dapat mengikuti tes diharapkan melapor ke . Akademik sebelum Pre-Test dilaksanakan.

PENGUNDURAN DIRI
Apabila oleh karena sesuatu hal seseorang peserta terpaksa mengundurkan diri sebelum kursus berlangsung, PB akan mengembalikan sebanyak 50% dari uang kursus yang telah dibayarkan dan tempatnya tidak dapat digantikan oleh orang lain. Apabila peserta tersebut mengundurkan diri setelah kursus berlangsung, uang kursus yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dan tempatnya tidak dapat digantikan oleh orang lain.

INFORMASI 

Untuk informasi dapat menghubungi : 087 865 544 285 (Bagian Informasi)